Ad Code

CARA MEMBUAT BOOKMARK DI MICROSOFT OFFICE WORD 2007

Bookmark adalah salah satu fasilitas dari Microsoft Office Word 2007 yang digunakan untuk membuat halaman favorit. Bookmark ini juga berfungsi untuk memberikan tanda baca pada kalimat atau tulisan sehingga akan memudahkan Anda untuk menemukan kata atau kalimat yang dicari. Di sinilah kelebihan Bookmark karena bisa memberikan informasi tentang kalimat atau tulisan penting dalam dalam suatu dokumen.

Untuk bisa membuat Bookmark ini Anda harus tahu dimana lokasi menu Bookmark di Microsoft Office Word 2007. Bookmark ini ada di Tab Insert Group Links. Mungkin Anda yang belum tahu pasti akan bingung gimana cara menggunakan Bookmark ini. Jangan khawatir dulu karena pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara membuat Bookmark di Microsoft Office Word 2007. Untuk langlah-langkahnya akan saya jelaskan sebagai berikut:
1. Buka lembar kerja Microsoft Office word 2007.
2. Pilih kata atau kalimat yang akan di-Bookmark.
3. Pilih Tab Insert - Group Links - Bookmark. Lebih jelasnya lihat gambar berikut:

Tampilan Bookmark di Group Links

4. Selanjutnya akan muncul tampilan jendela Bookmark.
5. Isikan kata kunci pada Bookmark Name dengan tidak memakai spasi.
6. Klik Add untuk memasukkan kata kunci ke daftar Bookmark.

Sampai di sini Anda sudah berhasil membuat Bookmark. Langkah selanjutnya adalah cara untuk memanggil Bookmar yang sudah Anda buat. Berikut langkah-langkahnya:
1. Pilih Tab Insert - Group Links - Bookmark.
2. Pilih kata kunci yang ada di daftar Bookmark.
3. Klik Go To untuk menemukan dan menuju lokasi kata kunci tersebut

Point paling penting dalam membuat kata kunci Bookmark adalah tidak boleh ada atau menggunakan spasi. Jika Anda menggunakan spasi di dalam kata kunci Bookmark, kata kunci tersebut tidak akan bisa disimpan di dalam daftar Bookmark. Jika menggunakan spasi, otomatis tombol Add pada Bookmark tidak akan aktif sehingga Anda harus membuang atau tidak menggunakan spasi.

Demikian artikel tentang "Cara Membuat Bookmark di Microsoft Office Word 2007". Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar

0 Komentar